Kasus Covid-19 Klaster Husnul Khotimah Melandai, 145 Sembuh, 279 Masih Karantina

Kasus Covid-19 Klaster Husnul Khotimah Melandai, 145 Sembuh, 279 Masih Karantina

KUNINGAN - Kasus positif Covid-19 klaster Ponpes Husnul Khotimah (HK) mulai melandai. Saat ini, sudah ada 145 santri dan pegawai dinyatakan sembuh. Sisanya sekitar 279 orang masih menjalani karantina.

\"Iya, sudah ada 145 di klaster HK yang sembuh. Sisanya sekitar 200-an masih karantina,\" kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kuningan, Agus Mauludin saat dihubungi radarkuningan.com, Jumat (16/10).

Terpisah, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 HK, Sanwani, membenarkan saat ini sudah ada 145 santri dan pegawai HK yang sembuh. Sisanya masih menunggu hasil swab terakhir.

Baca juga:

Ponpes Husnul Khotimah Pasca Diterjang Corona, Pulangkan 2.701 Santri

Kabupaten Cirebon Tembus 981 Kasus, Sembuh 672 Orang

Soal Provinsi Sunda, Kang Emil: Pergantian Nama Tidak Mudah

Sanwani berharap, dengan musibah yang menimpa HK tersebut, semua bisa mengambil pelajaran. Karena bisa jadi menurut Sanwani, kejadian tersebut adalah ujian kepada Husnul Khotimah untuk menaikkan derajat di sisi Allah Swt.

\"Bisa jadi ini juga teguran dari Allah atas dosa dan kekhilafan. Kita tetap berhusnudzan kepada Allah. Ini takdir Allah yang harus kita lewati,\" harap Sanwani.

\"Ada 279 santri dan SDM yang masih dikarantina. Mudah-mudahan hari ini keluar hasil swabnya dan negatif semua. Seharusnya hasil swab keluar hari Rabu. Tapi karena ada kendala teknis di UGJ, jadi terhambat,\" jelas Sanwani. (muh)

https://youtu.be/YjXF2Eg8FJQ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: